Selasa, 25 November 2014
   HOME   PRODUK PERUNDANGAN   PROFIL      KONTAK KAMI    GALERI   LINK TERKAIT    SITEMAP   






Perkemahan Pramuka Santri Nusantara 2012 di Pusatkan di Kepri

Foto

TANJUNGPINANG---HUMAS--- Provinsi Kepulauan Riau ditunjuk oleh Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) 2012. Acara serupa menurut Kepala Bidang pendidikan Islam, Erman Zaruddin, sebelumnya sudah dua kali dilaksanakan. Pelaksananaan di Provinsi Kepri merupakan PPSN ke 3 dan satu-satunya yang dilaksanakan di luar Pulau Jawa dengan skala nasional ini. Erman Zaruddin berharap kepada seluruh pegawai Kementerian Agama Kanwil Provinsi Kepulauan Riau dalam sosialisasi PPSN 3 di aula Kanwil Kemenag Kepri, agar bersama-sama mensukseskan acara Perkemahan Pramuka Santri Nusantara ke 3 di Provinsi Kepulauan Riau. Selasa (27/12).

" Mari kita tunjukan bahwa Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri bisa menjadi tuan rumah yang baik, kerjasama yang baik dari seluruh pegawai dan instansi terkait jelas sangat diperlukan, " ujarnya.

Untuk saat ini belum diketahui pasti kapan PPSN ke 3 itu dilaksanakan, tetapi menurut Erman Zaruddin kemungkinan besar PPSN ke 3 akan dilaksanakan pada saat liburan akhir tahun pelajaran 2011/2012.

" Kemungkinan dilaksanakan pada akhir tahun pelajaran, pada saat anak liburan sekolah yaitu sekitar bulan juni atau juli 2012, " terangnya.

Persiapan yang matang dibutuhkan dalam pelaksanaan PPSN ke 3 yang hanya tinggal hitungan bulan saja. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri untuk saat ini telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kota Batam dan Kwartir Gerakan Pramuka Provinsi Kepri. Untuk lokasi sudah ditunjuk, Kota Batam sebagai tempat perkemahan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Kota Batam.

Pelaksanaan PPSN ke 3 ini didukung dengan anggaran dari Kementerian Agama RI sebesar 7 Milyar Rupiah sedangkan Kanwil Kemenag Kepri sendiri menganggarkan 1,3 Milyar Rupiah demi suksesnya PPSN ke 3 Provinsi Kepulauan Riau. Ini belum termasuk bentuk dukungan dari pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Batam.

" Pemko Batam akan mendukung perlengkapan sarana dan prasarana perkemahan di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana, sedangkan Pemprov. Kepri untuk saat ini baru diketahui bentuk dukungannya berupa pelayanan kepada tamu VVIP/VIP yang datang ketika pelaksanaan PPSN berlangsung, " kata Erman Zaruddin.

Persiapan yang dibutuhkan sekarang adalah pembuatan maskot PPSN ke 3 Provinsi Kepulauan Riau serta bentuk pemecahan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) pada saat berlangsungnya PPSN ke 3 di Kepri.

" Jika PPSN ke 2 di Sumedang kita memecahkan rekor MURI dengan melaksanakan semapur terpanjang maka di Kepri ini belum diketahui bentuk pemecahan rekor MURI-nya itu apa, apakah dengan penulisan Gurindam 12 terpanjang atau seperti apa, " tanya Erman kepada pegawai Kemenag Kepri.

Adanya PPSN di Provinsi Kepri menuntut kerjasama yang sinergi dari seluruh bidang di Kanwil Kemenag Kepri, kegiatan ini menurut erman Zaruddin bukan hanya tugas Bidang Pendidikan Islam pada Kanwil Kemenag Kepri, tetapi tugas semua bidang.

" Tugas seluruh pegawai yang tergabung dalam keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, " tutupnya. (tnt)

Diupload oleh Humas Kanwil Kepri (-) dalam kategori Subbag Hukmas & KUB pada tanggal 28-12-2011 00:00

Berita Terkait
©2008 Kementerian Agama Republik Indonesia Pusat Informasi Keagamaan dan Kehumasan
Halaman ini diproses dalam waktu 0.006700 detik